Kunci Jawaban Tugas Mandiri 1.3 Halaman 16 Kelas 12 Semester 1

  Kunci Jawaban Tugas Mandiri 1.3 Halaman 16 Kelas 12 Semester 1

Tugas Mandiri 1.3 Buku Paket PKN Kelas 12 Kurikulum 2013
Coba kalian cari faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya pelanggaran HAM, yaitu dengan membaca berbagai macam sumber seperti buku, surat kabar, majalah atau internet. Tuliskan pada tabel di bawah ini hasil temuan kalian.
No.
Faktor Penyebab Pelanggaran HAM
Penjelasan
1.
Kurangnya Pengetahuan akan HAM
Dengan kurangnya pengetahuan akan HAM, seseorang akan dapat melakukan tindakan di luar batas dan tidak menghargai hak asasi orang lain seperti pembunuhan dan pemerkosaan
2.
Ketidaksengajaan
Ketika melakukan masa orientasi untuk siswa maupun mahasiswa, seringkali terjadi ketidaksengajaan yang menyebabkan adanya pelanggaran HAM terhadap calon siswa/mahasiswa.
3.
Rasis
Membeda-bedakan orang menurut suku atau warna kulit merupakan hal yang melanggar Ham terutama bila orang tersebut membatasi ataupun tidak menghargai hak asasi manusia yang lain.
4.
Kurang beriman
Seringkali kita kerap menjumpai perempuan-perempuan yang masih belia menggugurkan kandungannya karena mereka melakukan perbuatan di luar batas. Hal ini di karena kan mereka kurang beriman dan kemudian menjadikan � pembunuhan terhadap janin � adalah jalan satu-satunya.
5.
Toleransi
Kurangnya toleransi juga dapat terjadi pelanggaran HAM karena dapat merampas hak asasi orang lain dengan memaksakan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan UU HAM.

Comments

Archive

Contact Form

Send